TIPS MENJAGA WAKTU AGAR SUKSES

ADMIN
Waktu menjadi acuhan di dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, banyak pepatah yang menyebutkan bahwa waktu bagaikan pedang jika kamu tidak bisa mengendalikan waktu maka waktu akan mencoba memotongmu, ada juga yang mengatakan waktu adalah uang jika kamu menyia-nyiakan waktu maka kamu telah kehilangan uang, maksud penjelasan dari pepatah ini adalah, waktu tidak bisa diganti dengan apapun kalau kamu telah menyia-nyiakan waktu dengan perbuatan yang tidak bermanfaat bagi dirimu atau orang lain, maka hidupmu menjadi sia-sia sedangkan waktu yang telah berlalu tidak bisa dikembalikan lagi sehinga Ulama besar yaitu imam al-ghazali membagi waktu itu menjadi 3 bagian, 

  1. 8 jam untuk beribadah, sudahkah kita melaksanakan ibadah sampai 8 jam??.. kenyataanya belum. bahkan paling lama kita beribadah hanya 2 jam, kemana 6 jamnya lagi. saya akan mencoba memberikan tips agar kamu beribadah selalu bahkan melebihi dari 8 jam, begini tipsnya : sebuah hadist menyebutkan "perbuatan yang tidak dimulai dengan bismillah maka perbuatan itu terputus". semua perbuatan yang kita lakukan bisa menjadi sangat bermanfaat jika kamu memulainya dengan bismillah. saat melangkah baca bismillah, saat bekerja baca bismillah, saat mau tidur baca bismillah, saat mau mengerjakan sesuatu bacalah bismillah dan jangan lupa untuk berzikir di dalam hati. berzikir tidak hanya kamu pergi ke mesjid melaksanakan sholat lalu berzikir, tidak. tetapi zikir itu bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. sehingga jika kamu melaksanakan seperti yang disebutkan di atas tadi, maka hidup kamu menjadi tenang dan bermanfaat tanpa ada penyesalan. 
  2. 8 jam untuk bekerja, kita dituntut untuk mencari nafkah buat diri sendiri ataupun keluarga. mencari nafkah atau bekerja adalah aktivitas yang tidak bisa dielakkan untuk bertahan hidup. karena ini memang suatu taqdir yang Allah berikan. jadi apakah kita bekerja hanya sebata kerja saja?? tentu saja tidak. kerjalah seperti orang pintar kerja. bicara tentang kerja maka bicara tentang keberkahan, ketaqwaan dan sifat diri pribadi. di dalam al-qur'an ada disebutkan "siapa yang bertaqwa kepada Allah, Allah akan memberikan rezeqi dari arah mana saja" (Taqwa). Burung pergi pagi pulang sore hari, lalu dapat makanan buat dirinya dan juga anak-anaknya. burung tidak pulang sampai malam hari, apa ada burung yang pulang malam hari?? tentu tidak. burung berbeda dengan kita manusia yang diberikan akal yang sehat untuk berpikir cerdas dan berpikir mencari aktivitas. kenapa kita tidak belajar seperti burung, karena bicara tentang rezeki tidak terlepas juga dari keberkahan. jangan memaksakan diri untuk bekerja sampai 24 jam non stop. tubuh punya haknya untuk istirahat maka jangan dipaksakan. 
  3. 8 jam untuk istirahat, jadi gunakanlah waktumu dengan sebaik-baiknya. 
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.