BERCERMIN PADA DIRI SENDIRI - Cerita Unik

ADMIN


BERCERMIN PADA DIRI SENDIRI
Suatu pagi, seorang karyawan pabrik datang ke bagian personalia sambil membawa slip gaji yang baru dia terima dari Supervisornya.
"Pak, maaf, saya mau complain" kata si karyawan sambil sedikit takut-takut.."ada kerja lembur saya bulan kemarin yang belum terbayar !", sambil menyerahkan slip gaji yang ia bawa kepada Alex, pegawai personalia bagian upah. Alex memeriksa slip gaji, mengecek ke beberapa dokumen yang berkaitan, menghitung, dan akhirnya menemukan bahwa upah lembur karyawan tersebut memang belum terbayar sekitar seratus ribu rupiah. 
"Benar, upah lembur Bapak kurang seratus ribu" kata Alex kepada karyawan.
"Kekurangannya akan dibayar bersamaan dengan gaji bulan depan !" Karyawan lega, tapi juga kaget "Tapi Pak, saya sangat butuh uang itu sekarang"
"Pak, siapa sih yang tidak butuh uang ?" "Tapi Bapak harus tahu, pembukuan untuk gaji bulan ini sudah ditutup !! , Bapak kerja di suatu perusahaan yang punya sistim akuntansi, bukan tukang benerin genteng yang setiap saat bisa nagih kekurangan upah pada yang mempekerjakan Bapak" Jawab Alex dengan nada tinggi......
Si karyawan terdiam, tidak habis pikir, kenapa untuk mendapatkan upah yang menjadi haknya saja harus mendapatkan jawaban yang ketus dan merendahkan seperti itu.....
"Ya sudah pak, terima kasih...... " kata si karyawan penuh kesabaran sambil pergi.  Sebetulnya dia tidak terima dengan jawaban Alex, tapi dia takut kalau dinilai pembangkang, dan itu bisa membuat dia dapat kehilangan pekerjaan karena statusnya masih sebagai karyawan kontrak.

Si Alex lega penuh kemenangan.....   "Wah untung deh dia nyerah...." katanya dalam hati... 
"Kalau nggak aku bisa kena Warning Letter nich, "lemburannya memang ada yang kelewat, belum saya input...."

Siang harinya, Alex mendapat telepon dari istrinya yang bekerja di perusahaan lain. "Aku lagi sebel...." kata istrinya dengan nada kesal.
"Kenapa ?" tanya Alex sabar....
"Gajiku bulan ini kurang.... , uang transportnya lupa diinput sama personalia......" jawab istrinya
"Apa ?"  "ngapain saja tuh kerjaan personaliamu ?, ngurus gitu aja tidak becus..... !!"
"Aku sudah komplain, tapi sama personalia dijawab, katanya baru bisa dibayar bersamaan dengan gaji bulan depan...."
"Enak aja, nggak bisa begitu ..!!!, itu khan hak kamu, bilang sama personaliamu, pokoknya kamu harus minta bulan ini....." , kata Alex dengan nada semakin tinggi.....


Teman, dalam hidup sering kita hanya mencari selamat dan menuntut orang lain agar menjadi seperti apa yang kita mau, dan tidak mau bercermin pada diri sendiri....   

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.