MUQODDIMAH KULTUM, PIDATO, CERAMAH UNIK

ADMIN
>>>Baca Juga Cerita Unik

Download File Pdf (klik disini)
Contoh Muqoddimah 1
Sebagai untaian yang pertama, setinggi puja sedalam syukur, marilah sama-sama kita bersyukur atas zat wajibal ghoffur. Allah maha pengasih kasihnya tak pernah ia ingkari, Allah maha penyayang sayangnya tiada terbilang dari yang kecil hingga yang besar, kaya maupun miskin, penjahat maupun penjahit, jendral maupun kopral. mengerti arti hidup dan kehidupan. baik yang tinggal dikolong jembatan maupun yang dipergedungan. Allah juga menciptakan tujuh lapis langit tanpa tiang dan tujuh lapis bumi tanpa gantungan, ditengah-tengahnya umatnya bernaung, ada yang bernaung dipanji kekayaan dan adapula yang bernaung dipanji kemiskinan. kita ambil satu contoh yang bernaung di panji kekayaan, uangnya berlipat-lipat, mobilnya mengkilat, istri cantik memikat tak cukup 1 bahkan 44. kita ambil satu contoh dari panja kemiskinan hidupnya hancur, mukanya mulai kendur matanya mulai kabur yang dia makan hanya bubur itupun tak mau besyukur, masuk diliang kubur disiksa sampai hancur karena tidak mau bersyukur.
dan untaian yang kedua, sholawat bertangkaikan salam, bermutiarakan rindu, marilah sama-sama kita sanjung tinggikan kepada pangkuan nabi besar Muhammad SAW, yang telah membawa ummatnya dari zaman jahiliyah menuju zaman islamiah, dari zaman kebodohan menuju zaman kepinteran, dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang yang disinari oleh iman, islam dan ihsan.


Contoh Muqoddimah 2
Puji Syukur Kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kepada kita beribu-ribu nikmatnya,  yaitu nikmat islam, nikmat iman dan juga nikmat ihsan. dan Allah juga telah memberikan kepada kita nafas yang tak terhingga dan mata yang bisa memandang dan Allah hanya mintak 1 kepada kita, syukuri nikmat yang aku berikan, jika engkau syukur akan aku tambah dan jika engkau khufur ingat azabku sangat pedih.
Sembari dari pada itu, sholawat bertangkaikan salam serta bermutiarakan rindu kepada junjungan alam, seorang pemimpin Ummat yang tidak pernah menyerah, menegakkan kalimat tauhid diseluruh penjuru dunia. dia adlaah Nabi Besar Muhammad SAW. Maka oleh karena itu, marilah kita memberikan hadiah kepadanya yang berbunyi "allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa 'ala sayyidina Muhammad"




Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.