WISATA AIR TERJUN AEK SIJORNIH, SAYURMATINGGI, SUMUT

ADMIN


Wisata yang satu ini memang belum sangat terkenal untuk sampai ke seluruh Indonesia, namun di sumatra wisata ini sangat terkenal keindahannya dan tidak kalah dengan tempat wisata yang lainnya. nama lokasi ini disebut Aek Sijornih. 
Secara Geografis Aek Sijornih terletak di Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan, desa Aek Libung Kecamatan Sayur matinggi. 
Air terjun ini memiliki air yang sangat jernih walaupun pada musim kemarau juga, airnya memiliki kesegaran tersendiri karena berasal dari mata air.

Aek Sijorni sudah dikelola oleh pemerintah dan warga setempat, saat terakhir kali saya kesana, disitu sudah ada seperti waterpark dibawahnya. renovasi ini untuk kenyamanan para pengunjung dan para wisatawan asing yang hendak ingin liburan kesini. Air terjun ini memiliki dua kolam, yang satu untuk kolam anak-anak dan yang satu lagi untuk kolam orang dewasa. agar semuanya bisa menikmati keindahan air terjun Aek sijornih. Aek sijornih memberikan fasilitas berupa Gubuk untuk bisa bersantai, kuliner wisata Aek Sijornih dan masih banyak yang lainnya.
Setiap harinya para pengunjung yang datang ke aek sijornih selalu mengalami peningkatan, karena yang datang bukan hanya warga lokal tetapi masyarakat luar kota sampai kepada manca negara. tidak heran kalau lokasi wisata ini selalu dijaga dengan baik oleh warga setempat
jika kamu pergi wisata aek sijornih jangan lupa untuk singgah di Pondok Pesantren Musthafawiyah. pondok yang tertua di Sumatra Utara dengan ciri khasnya yaitu Gubuk Derita. dan jumlah santri dan santriyati disini mencapai 12.000 santri. waw....



Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.