PESONA KAWAH BIRU GUNUNG SORIK MERAPI DAN KEINDAHANNYA

ADMIN
Gunung Sorik Merapi
Jika kamu berada di Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mendailing Natal. Ada lebih baiknya kamu harus menikmati tempat-tempat wisata di daerah sini. salah satu gunung terpopuler disini adalah Gunung Sorik Marapi, gunung ini tercatat beberapa kali memuntahkan laharnya terakhir pada tahun 1987. gunung api ini terletak di desa Sibanggor Tonga, disini juga kamu bisa menikmati pemandian air panas yang sangat alami langsung dari posatnya. heheh tapi ingat sob mandinya jangan siang ya, soalnya air panas tersebut langsung berasal dari gunung sorik merapi kalau siang air panas tersebut sangat mendidih dan tidak baik untuk kesehatan. desa simbanggor merupakan desa yang sangat unik, gimana enggak unik ! rumah-rumahnya disini saja masih berbentuk rumah-rumah zaman dahulu dan hebatnya lagi bisa sangat kuat sampai sekarang, ditambah lagi orang-orang disini sangatlah ramah tamah, jangan lupa untuk selalu menyapa orang-orang kampung.
Desa Sibanggor Tonga
untuk pendakian ke gunung sorik merapi kamu harus membawa pawang gunung atau orang yang tingal di perkampungan tersebut untuk ikut mendaki, karena mereka yang tau jalan pendakian ke gunung sorik merapi. pendakian tersebut akan memakan waktu 3 jam mendaki dan 3 jam menurun, trek disini lumayan sangat terjal, tapi ketika kamu sudah sampai di puncak, kamu akan menikmati indahnya gunung sorik merapi, dari atas puncak kamu bisa ngelihat Panyabungan, batang natal.
di dalam pendakian gunung sorik merapi kamu akan melewati batu-batu lahar yang besar, batu lahar tersebut berasal dari muntahan gunung sorik merapi beberapa tahun silam. Di puncak gunung Sorik Merapi juga ada sebuah danau, yang satu danau panas terletak di tengah-tengah dan bisa berubah-rubah warnanya guys, yang satu lagi berada di bibir gunung dekat tebing. biasanya kita mendaki di pagi hari agar bisa menikmati beberapa jam diatas puncak dan turun sekitar jam 2 atau 3. kalau untuk bermalam saya belum pernah melakukannya dan biasanya para pendaki akan turun di perkiraan jam 2 atau 3 sore, jangan lupa untuk selalu membaca doa dan jangan berbicara yang sembarangan, memang setiap gunung selalu ada yang menjaganya, tapi gunung sorik merapi ini sudah sangat terkenal dengan keangkerannya kadang kamu bisa dibawak kesasar sob alias salah jalan, jadi tetap selalu membaca doa. 
jangan lupa untuk kamu yang mendaki selalu membawa bekal secukupnya dan tetap membawa sampah yang berceceran di gunung karena kita para pendaki adalah para pencinta alam yang selalu menjaga alam dari kerusakan tangan-tangan manusia. 
Danau di Puncak

Danau Panas di Tengah Gunung
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.