POLITIK ITU APAAN SIH?

Unknown


kadang kita ngerasa bicara politik cuma buat pusing dan kadang beranggapan kalo bicara politik pasti ujung-ujungnya ngomongin duit dan permasalahan pemerintahan yang ga ada habisnya. 

seorang temen sekampus ane pernah bilang kalo ngomongin politik cuma ngerusak suasana doang. dia juga bilang urusan politik itu bukan urusan kita, politik itu urusan orang-orang di organisasi dan pemerintahan. kita yang orang biasa ya ga usah ikut campur.
dari perkataan temen ane, ane cukup sadar kalo temen ane itu bego, mungkin waktu kecil ga pernah minum ASI kali ya! kebanyakan minum air areng kali tu bocah!
walaupun kita bukan orang pemerintahan setidaknya kita harus tau gimana roda pemerintahan yang sedang berjalan. dunia pemerintahan memang penuh dengan politik, tapi itu sudah wajar dan memang seharusnya, karena sejak 21 abad yang silam juga pemerintahan di barengi politik. tapi politik yang benar. 
Islam juga mengajarkan politik kok!! dan politik itu sudah ada sejak jamannya para sahabat nabi dulu, dan ada juga politikus yang melakukan aksi kotornya dengan tujuan menjatuhkan tahta pemerintahan yang dipimpin oleh sahabat. 
politik itu sebenarnya tidak kejam, tapi politik berguna untuk mengatur sebuah tujuan yang ingin dicapai. 
coba bayangkan, kita makan, minum, sekolah, berpendidikan tinggi, semua di atur oleh politik. kekejaman dari perpolitikan itu karena oknum politik yang menggunakannya untuk kepentingan pribadi. dan itu kan sebenarnya sudah salah jalur dari alur yang diajarkan. 
bobroknya sebuah pemerintahan dikarenakan banyaknya kepentingan pribadi dari masing-masing oknum pemerintahan. seharusnya kita respect dong sama politik bukan malah menyalahkan. ya walaupun kebanyakan orang yang bersikeras menganggap politik itu sangat tidak bermanusiawi karena menelantarkan orang-orang kecil.
bayangin juga deh! INDONESIA, sebuah negara berkembang yang dihasilkan oleh perjuangan tumpah darah rakyatnya dan perjuangan politik pemerintahan, SOEKARNOE, MOHAMMAD HATTA, BUNG TOMO, dan pahlawan-pahlawan lainnya.
sebuah kisah lucu yang pernah saya alami gan, seorang temen saya yang sama-sama ngampus di kampus islam. dia menentang banget sama namanya politik, yang sebenarnya dia ngampus jurusan "siyasah". guys!! siyasah itu kan kata yang diadopsi dari bahasa arab yang artinya "politik". benci sama politik kok masuknya di politik. hahahhahh.....
oke guys!! sekian dulu argumen dari saya. ya kalo ada kata-kata saya yang kurang pas mohon maaf ya gan!

>>>Baca Juga Cerita Unik
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.