CARA MENGATASI LAPTOP/KOMPUTER YANG RUSAK

ADMIN
apakah sobat edukasi pernah mengalami blank laptop ketika sedang mengetik, atau sedang bermain laptop yang tiba-tiba blank, tidak menampilkan gambar sama sekali? tentu saja. bukan hanya sobat edukasi yang pernah mengalami insiden seperti itu. edukasi juga pernah mengalaminya disaat sedang bermain laptop, namun jangan panik ketika terjadi seperti yang demikian, berpikirlah sejenak dan melihat artikel ini, kaerna edukasi akan memberikan cara-cara mengatasi komputer yang sedang blank, tidak menampilkan gambar sama sekali. berikut cara-caranya :

pertama, bersihkan virus
sobat edukasi mungkin pernah memasukkan flashdisk dari laptop/komputer yang lain, yang tidak sengaja terbawa virus yang melekat dari laptop/komputer tersebut, tanpa sadar virus sudah berpindah ke dalam laptop kita sendiri, jangan kawatir sobat edukasi bisa menginstal ulang windows untuk menghilangkan virus yang melekat di dalam OS, jangan lupa untuk selalu menginstal antivirus di dalam laptop anda. 

kedua, Uninstal Aplikasi yang tidak dibutuhkan
biasanya ketika sobat edukasi sudah sering mengerjakan aktivitas di dalam laptop, sobat edukasi pasti menginginkan aplikasi-aplikasi yang lain dan keren untuk mempercantik tampilan di dalam dekstop, namun terkadang malahan kita sering menginstal driver yang bukan aslinya, hal ini juga mengakibatkan laptop anda akan menjadi blank, jika driver tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan laptop. jadi sobat edukasi jangan menggunakan driver yang memang kita tidak mengetahuinya dan juga bukan kebutuhan laptop.

ketiga, Update VGA terbaru
bisa jadi disebabkan karena VGA yang kita pakai sudah terlalu tua, sedangkan program yang dijalanin selalu update ke versi yang baru, sehingga bisa menyebabkan software dan hardware mengalami crash karena tidak sesuai dan layar laptoppun menjadi blank.

keempat, Cek Ram
sobat edukasi harus sering memperhatikan ram yang digunakan oleh laptop/komputer anda, sebab kemungkinan penyebab laptop anda menjadi blank karena ram yang mengalami kerusakan. jika ini terjadi sobat edukasi bisa mengganti ram yang baru.


semoga bisa menambah wawasan sobat edukasi dan mudah-mudahan bermanfaat. terimakasih 
Download Button
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.