EMPAT CARA MEMBEDAKAN HP ANDROID PALSU/REPLIKA DENGAN YANG ASLI

ADMIN


EMPAT CARA MEMBEDAKAN HP ANDROID PALSU/REPLIKA DENGAN YANG ASLI
Sahabat edukasi, gencarnya pemakaian handphone di Indonesia berdampak positif bagi komunikasi dan sarana hiburan bagi masyarakat Indonesia. Handphone android dengan segala merek menciptakan spesifikasi yang semakin maju dan tidak mau kalah dengan handphone merek-merek yang lain. Namun dibalik itu ada sedikit masalah yang melanda, yakni banyak handphone-handphone android yang palsu atau replica, jadi hendaknya kita mengetahui cara membedakan antara handphone android palsu atau replica dengan yang asli.
Berikut edukasi akan memberikan cara-cara membedakan antara handphone yang palsu atau replica dengan yang asli
1# cara pertama melakukan Tes IMEI
IMEI adalah nomor seri bawaan handphone yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan, cara melihat IMEI yaitu dengan cara buka menu dial (panggilan) lalu ketikkan *#06# maka akan muncul sederetan angka yang merupakan nomor IMEI yang ada dibelakang Body ponsel sesuaikan juga dengan IMEI yang berada di dalam kerdus kotak handphone anda.
Untuk mengetahui spesifikasi handphone anda, anda bisa memasukkan no IMEI ke dalam link berikut : http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr atau bisa juga lewat situs imei.info
Android anda sudah pasti bukan replica apabila telah melakukan semua tes diatas, dan hasilnya benar dan sesuai dengan spesifikasi handphone aslinya.
2# cara kedua menggunakan AnTuTu Bechmark
Antutu Bechmark merupakan sebuah aplikasi yang mengukur performa android anda sekaligus mencatat spesifikasi android anda. Lakukan serangkaian test lalu lihatlah pada bagian Authenticated dan System Info. Untuk yang System Info, perhatikanlah spesifikasinya lalu cobalah bandiingkan spesifikasi lengkap hp yang bisa dicari di www.gsmarena.com. Banyak HP Samsung Galaxy S4/S5/Note3 Supercopy yang sudah langsung terinstall AnTuTu Benchmark / CPU-Z, bahkan informasi yang ditunjukan di AnTuTU/CPU-Z dimanipulasi. Jadi jika ketika membeli, ternyata sudah langsung terpasang aplikasi ATuTu/CPU-Z dan kedua aplikasi itu tidak dapat dihapus, maka hp itu 100% Supercopy. Pada antutu benchmark hp replika akan terdeteksi sebagai ‘Unknown Device’.
3# cara ketiga yaitu cek KIES/SUITE
Kemudian anda dapat mengecek pada KIES, caranya yaitu dengan dial/panggilan dengan menekan kode *#0*# maka akan muncul hasilnya, jika asli akan muncul test mode dan yang palsu tidak. Anda juga dapat menghubungkan android dengan pc (pakain USB). Kemudian di anda mendownload aplikasi suite untuk hp android anda, misalnya hp saya lenovo maka saya cari di  google “download lenovo suite pc” maka akan muncul hasilnya anda dapat mendownloadnya.
Selanjutnya aplikasi tersebut di install di pc anda, setelah terhubung dan aplikasi terinstall maka buka aplikasi tersebut. Jika android asli akan terdeteksi kode kies/suitenya dan jika palsu tidak ada. Sudah jelas kan sob bahwa perbedaan sangat mencolok ketika kita mengenal cara lebih lanjut lagi.

4# Cara keempat test kamera
Cara ini juga membutuhkan pc sobat, anda coba memotret obyek lingkungan anda dengan hp android. Kemudian anda hubungkan android dengan pc (pakai usb) jika sudah dari PC membuka folder yang ada di hp android. Jika sudah ketemu fotonya tinggal klik kanan foto > Klik kriri > Properties > Klik Summary > Klik advanced. anda dapat perhatikan bagian “Camera Model” dan “Equpment Make” maka disitulah anda dapat mengetahui model android anda.

Nah mungkin hanya itu saja artikel edukasi mengenai cara mengetahui handphone android Palsu atau Replika dengan yang asli semoga bisa bermanfaat buat sahabat edukasi, jangan lupa komentar di bawah ini.

# Cara Mengetahui Tipe Mainboard
# Cara Aktivasi Permanen Aplikasi Blufftitler
# Cara Melihat Versi Windows 7,8, dan 10

Download Button
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.