CERITA UNIK - Kisah Antara Ayam Jantan dan Ayam Betina

ADMIN


KISAH ANTARA AYAM JANTAN DAN AYAM BETINA

Ayam jantan dan ayam betina, bertemu di dalam satu kandang. Lalu terjadi dialog di antara keduanya:

Ayam betina : berhentilah berkokok, wahai ayam jantan! sebab suaramu jelek.

Ayam jantan :celaka kamu! Suarakulah yang membangunkan orang-orang yang tertidur, membuat senang orang yang beribadah dan shalat malam, dan membangunkan jiwa yang berada dalam kemalasan dan kebodohan. Jadi bagaimana mungkin bisa dianggab jelek?

Ayam betina : kamu tidak osah membanggakan diri. Suaraku juga seperti suaramu.

Ayam jantan : apakah orang yang sadar sama dengan orang yang lupa? Pada saat sahur aku berkokok, sedangkan kamu tenggelam dalam mimpi. Aku berteriak-teriak pada saat manusia tidur, jadi aku pantas merasa bangga. Sebab setiap kali makhluk terbaik, Muhammad saw mendengar suaraku, ia langsung beranjak dari tempat tidurnya untuk menuju ke mihrabnya.

Ayam betina : tapi ada sekelompok orang yang merasa terganggu oleh suaramu. Karena itu mereka pun mencaci dan mangumpatmu.

Ayam jantan : orang yang mati tidak sama dengan orang yang hidup. Apakah mereka tidak pernah mendengar sabda rasulullah saw, “janganlah kalian mencaci-maki ayam jantan. Sesungguhnya ia membangunkan manusia untuk sholat.”

Ayam betina : bagaimana dengan keadaan manusia yang selalu menuntut lebih banyak?.

Ayam jantan : kamu melayani kebutuhan dunia mereka shingga mereka membalasmu dengan disembelih. Sedangkan aku malayani kebutuhan akhirat mereka sehingga mereka pun memuliakan aku dengan pujian. Saat terkena api neraka, barulah terlihat perbedaannya dengan jelas!

#Baca juga Cerita
~SETITIK ES DALAM HATI
~TUJUH RATUS PERAK
~KELUARGA SEMUT

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.